Pages

cara merubah warna header blog

                              
Fungsi header itu sangat banyak sekali, terutama sebagai kunci awal sebuah blog. Sebuah blog yang sukses akan menaruh kata kunci dari blog mereka di headernya sebagai informasi pembuka atau yang sering disebut tema pada sebuah cerpen. Selain itu, kita juga perlu mempercantik header kita, agar pengunjung tidak jenuh, salah satunya dengan merubah warna header blog. Selain itu, kita juga bisa menambahkan kolom / elemen baru di bawah header untuk menempatkan apa saja terutama iklan. Di header pun kita bisa merubah font (jenis huruf) (baca: Cara Mengganti Style Font Blog) yang bisa kita sesuaikan dengan templates blog kita. Untuk membuatnya sobat bisa mengikuti caranya di bawah ini:

1. Login ke akun sobat blogger.
2. Di bagian dasbor, klik rancangan.
3. Pada tab elemen laman, klik edit html.
4. Carilah kode: #header { pada kotak Edit HTML.
(Gunakan CTRL + F untuk pencarian cepat)
Merubah Warna Header Pada Blog

Keterangan : Agar mempercantik headernya, Anda bisa menambahkan kode background: kode warna;  tepat di bawah tulisan margin. Tulisan kode warna tersebut Anda bisa menghapusnya dan menggantinya dengan warna yang Anda inginkan (baca: Kode Warna HTML). Contoh: #ff6633.
5. Hasilnya akan menjadi seperti ini.

Merubah Warna Header Pada Blog

6. Simpan template, dan lihat hasilnya!


Begitulah kiranya step by step cara merubah warna header pada blog
You might also like:

Share it:
Sobat sedang membaca artikel tentang cara merubah warna header blog. Silahkan baca artikel bloger sejati Tentang yang lainnya.
Anda baru saja membaca artikel yang berjudul cara merubah warna header blog.Anda boleh copy paste artikel ini dengan menyertakan link http://lisaariyansyah.blogspot.com/2013/07/cara-merubah-warna-header-blog.html sebagai sumbernya.Dan Jika Anda ingin berlangganan Artikel dari blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru setiap ada artikel yang terbit di blog ini.

0 comments:

Kode Smiley Untuk Komentar


:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t

Post a Comment

 

bloger sejati Copyright © 2008-2009 | Edited By : arieadie